Dunia Platonis

whatever, wherever, whenever. Free your mind!

Undian 16 Besar Liga Champions: Inggris Versus Italia Jilid Dua!

with 2 comments

Pukul 18 waktu Indonesia Barat, undian di markas UEFA di Nyon, Swiss, menghasilkan delapan pertemuan pada babak 16 besar Liga Champions 2009/10:

Vfb Stuttgart vs Barcelona

Sepertinya Barcelona tidak sulit melaju ke babak selanjutnya. Kedua tim pernah bertemu di babak penyisihan grup musim 2007/08. Dalam dua pertemuan, Stuttgart tak bisa menandingi Barcelona dan kalah mutlak 2-0, 3-1. Stuttgart boleh berharap muncul lagi tangan ajaib pelatih baru Christian Gross seperti ketika mengalahkan Unirea Urziceni 3-1 pada pertandingan terakhir penyisihan grup. Begitu juga dengan Aliaksandr Hleb yang ingin membuktikan kepantasan diri setelah dicap gagal bergabung dengan Barcelona musim lalu.

Olympiakos vs Girondins Bordeaux

Bordeaux mendapat undian relatif ringan dan terhindar dari tim-tim Italia di babak 16 besar. Juara Yunani, Olympiakos, akan menantang juara Prancis ini. Hasil undian ini menunjukkan Bordeaux berpotensi menjadi tim yang menciptakan kejutan besar dalam turnamen.

Inter Milan vs Chelsea

Jose Mourinho pulang ke Stamford Bridge, sedangkan Carlo Ancelotti kembali ke Giuseppe Meazza. Masih ingat pula perseteruan mereka musim lalu? Setelah Carletto pindah ke Inggris pun, Mou masih mencibirnya. Aroma persaingan kian panas setelah hasil undian mempertemukan keduanya di babak 16 besar Liga Champions.

Bayern Muenchen vs Fiorentina

Ulangan partai penyisihan grup musim lalu. Ketika itu, Bayern membukukan keunggulan 3-0 dan 1-1. Namun, bedanya saat ini Fiorentina berstatus sebagai juara grup, sedangkan Bayern harus berjuang lolos hingga partai terakhir. Kematangan dan pengalaman Bayern adalah hambatan utama bagi Fiorentina untuk terus melaju di Liga Champions.

Olympique Lyon vs Real Madrid

Pertemuan dua kubu yang sudah saling mengenal satu sama lain. Keduanya beberapa kali bertemu di Liga Champions. Terakhir, keduanya berjumpa di babak penyisihan grup musim 2006/07. Saat itu, Lyon unggul 2-0 dan 2-2. Hubungan keduanya “dipererat” dengan transfer 30 juta euro Karim Benzema. Mampukah Lyon melaju terus di Liga Champions musim ini? Ataukah Madrid yang terus mendekat dengan final yang diselenggarakan di kandang sendiri?

CSKA Moskwa vs Sevilla

Bagi CSKA, inilah kesempatan pertama mereka bertarung di babak 16 besar Liga Champions, sekaligus menjadi satu-satunya wakil Eropa Timur yang tersisa musim ini. Sementara itu, Sevilla meraih kesempatan kedua untuk lolos lebih dari 16 besar Liga Champions. Musim 2007/08, langkah mereka dihentikan perlawanan heroik Fenerbahce. Pertemuan kedua tim diprediksi menjadi pertempuran pemain-pemain sayap klasik. Milos Krasic, Jesus Navas, Diego Perotti, maupun Diego Capel mewarnai pertandingan ini.

FC Porto vs Arsenal

Kedua tim pernah bersaing di grup yang sama musim 2006/07. Musim lalu, keduanya kembali bertemu di fase yang sama. Dua pertemuan itu berakhir dengan keunggulan Arsenal: dua kali menang, sekali seri, dan sekali kalah. Setidaknya Porto mengecap lebih banyak pengalaman dari pertemuan tersebut, termasuk ketika menghadapi wakil Inggris, Chelsea, pada penyisihan grup musim ini. Mampukah Porto membuat Arsenal kembali kecewa dengan gagal menjuarai Liga Champions?

AC Milan vs Manchester United

Hasil undian yang kian mempertebal aroma persaingan antara sepakbola Inggris dan Italia. Setan Merah melawan Setan Merah. Keinginan David Beckham pun terkabul. Tidak ada lagi Kaka dan Cristiano Ronaldo yang pernah saling bersaing ketika kedua tim bertemu di semifinal Liga Champions dua musim lalu. Di bangku pelatih, Leonardo yang masih hijau bertemu dengan Sir Alex Ferguson yang kawakan. Pertandingan ini dipastikan mendapat sorotan besar.

Siapa jagoan Anda?

Iklan

2 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. koq ke sini-ke sini isinya jadwal pertandingan bola terus ya?

    acoenk

    Desember 23, 2009 at 2:01 pm

    • daripada kosong, pak.. 🙂

      hawe11

      Desember 28, 2009 at 6:59 pm


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: